Cara Mengecek Undertone Kulit

cara mengecek undertone

Undertone kulit adalah warna dasar kulit yang terlihat di bawah permukaan kulit. Mengetahui undertone kulit adalah penting untuk memilih warna foundation, lipstik, dan produk kecantikan lainnya yang tepat untuk kulit Anda. Berikut adalah beberapa cara untuk mengecek undertone kulit Anda.

Cara 1: Perhatikan Warna Vena

Lihat warna vena di pergelangan tangan Anda. Jika vena Anda terlihat biru atau ungu, Anda memiliki undertone dingin. Jika vena Anda terlihat hijau atau kuning, Anda memiliki undertone hangat. Jika vena Anda terlihat biru-hijau, Anda memiliki undertone netral.

Cara 2: Uji Warna Emas atau Perak

Coba kenakan perhiasan emas dan perak. Jika kulit Anda terlihat lebih baik dengan perhiasan emas, Anda memiliki undertone hangat. Jika kulit Anda terlihat lebih baik dengan perhiasan perak, Anda memiliki undertone dingin. Jika kulit Anda terlihat baik dengan keduanya, Anda memiliki undertone netral.

Cara 3: Tes Foundation

Coba tes foundation di bagian rahang Anda. Jika foundation cocok dengan warna kulit Anda dan tidak terlihat terlalu kemerahan atau kekuningan, Anda memiliki undertone netral. Jika foundation terlihat terlalu merah atau pink, Anda memiliki undertone dingin. Jika foundation terlihat terlalu kuning atau keemasan, Anda memiliki undertone hangat.

Cara 4: Perhatikan Warna Rambut dan Mata

Jika rambut Anda cenderung ke warna coklat, hitam, atau pirang tua, dan mata Anda cenderung ke warna biru, hijau, atau abu-abu, Anda memiliki undertone dingin. Jika rambut Anda cenderung ke warna pirang terang, merah, atau kecoklatan, dan mata Anda cenderung ke warna coklat atau hazel, Anda memiliki undertone hangat. Jika rambut dan mata Anda memiliki kombinasi warna yang berbeda, Anda memiliki undertone netral.

Cara 5: Uji Warna Kain Putih

Coba kenakan kain putih di dekat wajah Anda. Jika kulit Anda terlihat lebih segar dan cerah dengan kain putih yang memiliki aksen biru atau merah, Anda memiliki undertone dingin. Jika kulit Anda terlihat lebih segar dan cerah dengan kain putih yang memiliki aksen kuning atau hijau, Anda memiliki undertone hangat. Jika kulit Anda terlihat segar dan cerah dengan kedua warna aksen, Anda memiliki undertone netral.

Yang sering ditanyakan

  • Bagaimana cara mengetahui undertone kulit?
    Anda dapat mengetahui undertone kulit dengan memperhatikan warna vena, uji warna emas atau perak, tes foundation, perhatikan warna rambut dan mata, serta uji warna kain putih.
  • Kenapa mengetahui undertone kulit penting?
    Mengetahui undertone kulit penting untuk memilih warna foundation, lipstik, dan produk kecantikan lainnya yang tepat untuk kulit Anda.
  • Apakah semua orang mempunyai undertone kulit?
    Ya, semua orang mempunyai undertone kulit.
  • Bisakah undertone kulit berubah?
    Tidak, undertone kulit Anda tetap sama sepanjang hidup Anda.
  • Apakah undertone kulit sama dengan warna kulit?
    Tidak, undertone kulit adalah warna dasar kulit yang terlihat di bawah permukaan kulit, sedangkan warna kulit adalah warna permukaan kulit yang dapat berubah karena pengaruh sinar matahari atau kondisi kulit.
  • Apakah undertone kulit sama dengan suhu kulit?
    Tidak, suhu kulit adalah suhu yang dirasakan oleh kulit Anda, sedangkan undertone kulit adalah warna dasar kulit yang terlihat di bawah permukaan kulit.
  • Apakah undertone kulit sama dengan tipe kulit?
    Tidak, undertone kulit dan tipe kulit adalah dua hal yang berbeda. Tipe kulit mengacu pada kondisi kulit Anda, sedangkan undertone kulit mengacu pada warna dasar kulit yang terlihat di bawah permukaan kulit.
  • Bisakah saya mengubah undertone kulit saya?
    Tidak, Anda tidak dapat mengubah undertone kulit Anda.

Keuntungan Mengetahui Undertone Kulit

Mengetahui undertone kulit memudahkan Anda dalam memilih warna foundation, lipstik, dan produk kecantikan lainnya yang tepat untuk kulit Anda. Dengan memilih warna yang tepat, Anda dapat membuat kulit Anda terlihat lebih sehat dan natural.

Tips Memilih Warna Makeup Sesuai Undertone Kulit

Jika Anda memiliki undertone hangat, pilihlah warna makeup dengan aksen kuning atau keemasan. Jika Anda memiliki undertone dingin, pilihlah warna makeup dengan aksen biru atau pink. Jika Anda memiliki undertone netral, pilihlah warna makeup yang tidak terlalu merah atau kekuningan.

Kesimpulan

Mengetahui undertone kulit adalah penting untuk memilih warna makeup yang tepat untuk kulit Anda. Anda dapat mengetahui undertone kulit dengan memperhatikan warna vena, uji warna emas atau perak, tes foundation, perhatikan warna rambut dan mata, serta uji warna kain putih. Dengan mengetahui undertone kulit, Anda dapat membuat kulit Anda terlihat lebih sehat dan natural.

Leave a Comment